Smartphone Xiaomi Pertama Dengan Chipset Buatan Sendiri

509

Perkenalkan, Xiaomi Mi 5c, yang merupakan gebrakan baru dari produsen smartphone asal china ini. Yang mengejutkan adalah bahwa perangkat ini menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri yang bernama Surge S1. Smartphone berlayar sebesar 5.15 inch yang memiliki delapan core ini akan dirilis di Cina pada tanggal 3 Maret 2017, yang akan menyasar pasar smartphone mid-range dengan harga 1,499 yuan atau hampir sebesar 3 juta Rupiah.

bodi xiaomi mi 5c
Xiaomi Mi 5c

Chip Surge S1 sendiri kabarnya memiliki konsumsi daya yang cukup rendah, itulah mengapa Mi 5c dilengkapi dengan baterai yang “hanya” berkapasitas sebesar 2860 mAh. Yang juga berefek pada tipisnya bodi Mi 5c yang yang hanya 7,09 mm.

macam macam warna Xiaomi mi 5c
Mi 5c yang hadir dalam berbagai warna

Perangkat ini juga disupport dengan fitur quick charging, di bagian fotografi disematkan modul kamera utama sebesar 12 megapiksel f/2.2 tanpa image stabilizer, dengan kamera depan sebesar 8 megapiksel yang memiliki aperture dengan kedalaman gambar yang lebih baik ketimbang kamera belakang, yakni f/2.0.

CPU Xiaomi Mi 5c
Perbandingan benchmark CPU

 

benchmark GPU Xiaomi Mi 5c
Perbandingan benchmark GPU

Untuk chipset Surge S1 sendiri kabarnya merupakan proyek Xiaomi sejak beberapa tahun lalu, itulah mengapa chipset ini tidak akan bisa bersaing dengan chip yang lebih high-end, namun masih bisa bertarung dengan kelas yang lebih menengah seperti Snapdragon 625 dan Mediatek Helio P10. Jika digunakan untuk aktivitas gaming yang tidak terlalu berat, maka chip ini tak akan menemui masalah serius.

  • 5.15-inch, 2,560×1,600-resolution display
  • 5.6×2.7×0.27 inches (144.4×70.7×7.1mm)
  • 2.2GHz octa-core Surge S1 processor
  • 12 megapixel rear camera, 8 megapixel front-facing camera
  • 3GB RAM
  • 64GB of internal memory
  • 2,860mAh non-removable battery
  • Android 7.1 Nougat
  • Rose Gold, Black, Gold variations

Jika kamu tertarik membeli perangkat ini, maka kamu harus bersabar, karena tentu saja negara asalnya, yakni Cina yang akan menikmati smartphone ini terlebih dahulu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More