Lagu Kodaline yang Enak Didengar

8.578

Pada bulan agustus silam, band asal Irlandia ini manggung  di acara festival musik tahunan We The Fest di Jakarta. Grup musik yang beranggotakan empat orang ini semakin mendapat eksposur di seluruh dunia.

Lagu kodaline yang enak didengar
Kodaline

Saya sendiribukan fans berat dari Kodaline, namun saya sangat menikmati beberapa lagunya, mungkin daftar di bawah ini terkesan sangat subjektif, namun saya harap kalian menyukai lagu-lagu di bawah, silakan disimak!

 

1.High Hopes

Ini adalah lagu dari album debut mereka yang pertama bertajuk “In a Perfect World”. High Hopes sendiri mencapai peringkat pertama di chart  musik Irlandia, peringkat 16 di inggris dan 13 di Skotlandia. Selain itu sempat juga bertengger di Belgia dan Belanda.

Sang vokalis yakni Steve Garrigan mengakui bahwa High Hopes ditulis setelah rangkaian kisah cintanya yang berakhir pahit, ia juga berkata bahwa ini adalah lagu pertama yang benar-benar menggambarkan perasaannya, sampai-sampai suatu waktu ia permah bernanyi dan bermain piano dengan lagu ini berulang-ulang.

 

2. All I Want

Lagu yang juga berasal dari album pertama mereka ini terasa sangat sedih. Jujur, ini adalah lagu yang “mengenalkan” saya pada grup musik ini. Lagu tentang patah hati ini merupakan lagu Kodaline yang paling populer, salah satu faktornya adalah karena lagu ini dijadikan soundtrack di film hollywod “The Fault in Our Stars”.

Secara spesial, manajemen Kodaline membuat dua bagian video klip tentang lagu ini, berkisah tentang seorang buruk rupa yang mencintai seorang wanita di tempat kerjanya. Cerita dalam dua video klipnya juga cukup menyentuh dan sangat cocok dengan lagu ini. Meskipun begitu, lagu ini tidak berhasil menyentuh sepuluh besar di tangga musik Irlandia, karena hanya bertangger di peringkat 15.

 

3. The One

Lagu ini mencapai peringkat ke 22 di Irlandia, peringkat 11 di Skotlandia, dan 27 di inggris. Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya yang berkisah tentang patah hati. The One bercerita tentang sang vokalis yang jatuh cinta pada seseorang yang kemudian membuat hatinya sangat bahagia dan kehidupan terasa lebih baik jika bersama orang tersebut. Dari situ ia yakin bahwa dialah satu-satunya.

Dari info yang beredar, lagu ini sebenarnya ditulis untuk lagu pernikahan dari sahabat Steve Garrigan yakni Phil Magee. Steve menyelesaikan lagu ini tepat sehari sebelum hari pernikahan. Awalnya tidak ada niatan untuk merilis album ini secara umum maupun dimasukkan di dalam album.

Namun semua berubah setelah menyebarnya lagu ini di kalangan fans karena lagu ini sempat diijinkan untuk menjadi lagu background  seorang fans yang melamar kekasihnya di atas panggung konser.

 

4. Ready

Berasal dari album yang sama dengan The One, yang bertajuk “Coming up for Air” di tahun 2015. Berbeda dengan lagu yang lain. Ready tedengar lebih ngebeat  dan kencang. Sang vokalis menyatakan bahwa ia menulisnya saat duduk di depan piano dan langsung saja menulis dan mengarang keseluruhan lagu ini dengan sekali jalan, kemudian langsung direkam di keesokan hari.

Mark Prendergast yang merupakan gitaris Kodaline mengatakan bahwa mereka menyelesaikan rekaman saat jam makan siang tiba. Ia juga berkata bahwa ini adalah lagu yang sederhana namun menyenangkan.

Video klip lagu ini didedikasikan khusus untuk organisasi PDJF (Permanently Disabled Jockey Fund). Yakni organisasi nirlaba yang dikhususkan untuk penggalangan dana bagi mantan joki balap kuda yang menderita cacat permanen.

 

5. Love Will Set You Free

Bercerita tentang sebuah keadaan saat seseorang sedang sedih atau sedang putus cinta. Yang membuat kita bisa bangkit dan meneruskan hidup adalah cinta itu sendiri, begitu juga dengan peran orang disekitar kita yang kita sayangi.

Personil band Snow Patrol yakni Johnny McDaid ikut ambil peran dalam penulisan lagu ini. Steve mengatakan bahwa hal seperti itu adalah yang pertama baginya, jadi ini merupakan pengalaman tersendiri.

Nah, daftar di atas tadi adalah lagu-lagu Kodaline yang enak didengar menurut versi saya. Jangan ragu untuk berkomentas atau tekan tombol “share” jika menurutmu artikel ini berguna. Terima kasih telah membaca!.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More