Google Meluncurkan Layanan Youtube TV

431

Para penyedia layanan TV kabel baru saja kedatangan kompetitor baru. Youtube, layanan video paling populer dari Google akan mengeluarkan layanan Youtube TV. Tidak seperti akses Youtube yang gratis, Youtube TV akan menerapkan sistem pembayaran tiap bulan.

Dengan hanya $35 per bulan kamu akan mendapatkan 6 akun dan akses ke lebih dari 40 providers termasuk FOX, ESPN, ABC, dan lain-lain. Pelanggan juga akan mendapatkan akses Cloud DVR dengan penyimpanan unlimited dan akses untuk YouTube Red.  Kedua program dari YouTube ini memungkinkan pelanggan dapat merekam program televisi favorit mereka dan menontonnya nanti lewat Cloud.

YouTube TV akan tersedia dan bisa diakses lewat PC, Android dan iOS. Layanan ini belum tersedia untuk Smart TV, tetapi pihak YouTube sudah mengkonfirmasi bahwa layanan ini akan mendukung Google Chromecast.

Bagaimana layanan YouTube TV ini jika dibandingkan dengan layanan sejenis? Jika dibandingkan dengan Netflix, harga per bulan sebesar $35 dari Youtube TV tentu jauh lebih mahal. Di Indonesia sendiri harga per bulan dari Netflix kurang dari 200 ribu rupiah. Netflix bahkan memiliki banyak judul original yang pantas untuk ditonton.

 

Layanan YoutubeTV
Biaya Netflix per bulan

 

Layanan lain yang sejenis dengan YoutubeTV adalah Sling TV, PlayStation Vue, dan DirectTV Now. Biaya paket mereka dimulai dari $20 untuk Sling TV, $35 untuk PlayStation Vue, dan$35 untuk DirectTV Now.

 

Layanan YoutubeTTV
Daftar jaringan yang bisa dilihat di YouTube TV

 

Jika jumlah channel yang ada di YouTube TV hanya seperti gambar di atas maka jelas YouTube TV akan kalah dari para pesaingnya. Pihak YouTube TV mengatakan bahwa mereka sedang bernegosiasi dengan beberapa provider lain untuk menambah jumlah channel mereka, dan harga layanannya tidak akan naik walaupun channel bertambah.

Jika kamu suka menyimpan program TV favoritmu untuk ditonton lain waktu, layanan YouTube TV mungkin cocok buatmu karena mereka menyediakan kapasitas unlimited di Cloud mereka. Tetapi seperti layanan Google yang lain, saat kamu menonton film mungkin kamu akan melihat beberapa iklan yang muncul.

Belum ada tanggal pasti kapan layanan ini diluncurkan tetapi pihak dari YouTube mengatakan bahwa akan meluncurkan layanan ini dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber wired.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More