Ed Sheeran Memecahkan Rekor Streaming Spotify

Album terbarunya menuai sukses besar

356

Kabar bagus bagi kamu yang ngefans dengan pria satu ini. Musisi keren asal inggris Ed Sheeran baru saja memecahkan rekor di layanan streaming musik populer Spotify. Album terbarunya yang berjudul ‘÷’ alias divide atau tanda “pembagian” ini menuai sukses di hari pertama rilisnya secara digital maupun album fisik pada tanggal 3 maret yang lalu.

album terbaru ed sheeran
Ed Sheeran dengan album fisik terbarunya

Berdasarkan data dari layanan streaming tersebut album ‘÷’ telah diputar sebanyak 56,727,861 kali pada hari jumat. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh The Weeknd dengan album terbarunya yakni Starboy yang diputar “hanya” sebesar 29 juta kali di hari pertama perilisannya.

Sheeran juga mengalahkan rekor yang ia buat sendiri dalam kategori satu lagu yang paling banyak diputar, yakni single rilisan bulan Januari lalu yang berjudul Shape of You  sebanyak 10.123.630 kali pada hari jumat lalu, mengalahkan rekor yang ia buat sebelumnya yakni diputar sebanyak 7.940.950 kali

Pada waktu sebelum albumnya dirilis, Ed Sheeran pernah mengungkapkan bahwa ia ingin menjual albumnya lebih banyak ketimbang penyanyi yang sama-sama dari Inggris, yaitu Adele. Hal ini merupakan ambisi yang logis karena sampai saat ini angka penjualan masih terus bertambah.

Album barunya sendiri merupakan best-selling album di Inggris pada tahun ini. Bahkan kesuksesannya melebihi album sebelumnya. Bisa dibilang album ‘÷’ merupakan album tersukses Ed Sheeran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More