Dafne Keen, Pemeran X-23 Yang Mencuri Perhatian

Saingan Millie Bobby Brown?

338

Jika tahun 2016 lalu ada Millie Bobby Brown yang menarik perhatian dunia lewat aksinya sebagai anak kecil yang memiliki kemampuan telekinetik di TV seri Stranger Things, tahun 2017 ini ada satu gadis kecil yang akan jadi pusat perhatian. Bukan hal aneh jika kamu akan melihat namanya dimana-mana. Dia adalah Dafne Keen, pemeran X-23 di film Logan.

Pemeran X-23

Logan adalah film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine.  Berperan sebagai klon dari Wolverine, Dafne yang baru berusia 11 tahun akan berpetualang di samping Wolverine. Petualangan Hugh Jackman dan Dafne Keen ini banyak mengingatkan orang pada petualangan Ellie dan Joel di game terkenal The Last of Us.

Tentu kita sudah tahu siapa itu Hugh Jackman, tetapi siapa Dafne Keen? Berikut beberapa hal tentang Dafne Keen.

Orangtuanya Adalah Selebriti

Dafne tumbuh besar di keluarga yang memiliki darah akting. Ayahnya adalah aktor Inggris bernama Will Keen. Dia pernah muncul di film Netflix The Crown, Wolf Hall, dan The Scandalous Lady W.

Ibu dari Dafne, Maria Fernández Ache, adalah aktris Spanyol, penulis, dan sutradara teater. Dia pernah muncul di empat episode dari Holby City.

Pemeran X-23
Dafne dan ayahnya

Dafne Seorang Bilingual

Memiliki orangtua yang beda negara, Dafne tumbuh besar dengan berpindah-pindah antara Inggris dan Spanyol. Hasilnya Dafne lancar berbicara baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Spanyol. Kemampuan Dafne dapat dilihat di video berikut.

Baru Mempunyai Satu Kredit Film Atas Namanya

Dafne memulai debut aktingnya bersama ayahnya di seri BBC Spanyol berjudul The Refugees. Drama sci-fi ini berjalan sepanjang 8 episode di tahun 2015. Bercerita tentang keluarga Spanyol yang ikut dalam sekelompok pengungsi di masa depan, kelompok ini kembali ke masa lalu untuk mencari bantuan menghadapi bencana. Dafneberperan sebagai Ani Cruz. Dan di film ini ayahnya juga berperan sebagai ayah dari Ani Cruz.

X-23 Diproyeksikan Sebagai Tokoh Sentral Di Logan

Menurut sang sutradara James Mangold, salah satu faktor yang membuatnya tertarik mengerjakan film ini adalah karakternya. Dalam sebuah interview dia berkata bahwa dia tidak ingin karakter hero muda yang tipikal. Biasanya di film lain penggambaran superhero muda adalah aktor 19 tahun yang sangat menarik dan sudah puber.

Aku tidak mau energi seperti itu. Aku ingin sesuatu yang seperti yang pernah aku lihat di Little Miss Sunshine, Paper Moon, atau bahkan salah satu favoritku, Bad News Bears dengan Walter Matthau, atau The Cowboys dengan John Wayne.

Mangold menambahkan bahwa dia ingin membuat film dewasa yang intens dengan melibatkan masalah seorang anak kecil yang berhubungan dengan kelamnya dunia orang dewasa.

James Mangold Ingin Dafne Keen Mendapat Film Tersendiri

Dalam sebuah interview Mangold mengatakan bahwa ia tertarik membawa karakter X-23 ke dalam sebuah film tersendiri.

Ya. Aku sangat ingin membuat sebuah cerita untuk karakter ini. Tapi aku akan berkata ini lebih karena aktrisnya. (Dafnee Keen) adalah anak kecil yang luar biasa yang aku merasa sangat terikat dan aku sangat berhutang budi padanya.

Apakah ini berarti X-23 akan mendapat film tersendiri? Bisa iya bisa tidak. Jika film Logan sukses besar mungkin ke depannya kita akan melihat lagi aksi Dafne sebagai Laura. Karena dengan pensiunnya Hugh Jackman sebagai Wolverine film X-Men akan kehilangan satu tokoh ikoniknya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More