6 Lagu Tame Impala yang Paling Enak Didengar

Lagunya bikin "high"

3.187

Band beraliran  indie rock, alternative, maupun   psychedelic rock  ini adalah salah satu favorit saya. Grup asal Australia yang dibentuk pada tahun 2007 oleh sang  frontman  yakni Kevin Parker ini pernah manggung di Indonesia pada tahun 2016 lalu.

anggota tame impala
Tame Impala

Mayoritas lagunya memang berkesan  trippy  dan membuai dengan alunan  synthesizer  dan bass yang asik ini memang bukan favorit banyak kalangan. Mayoritas remaja di Indonesia tidak terlalu banyak yang suka, namun jika mereka akan menghelat konser lagi di Indonesia pasti akan ramai juga.

Karena Saya kagum dengan band ini, maka daftar di bawah ini saya buat. Silakan disimak!

 

1. Elephant

Lagu satu ini terdengar berat seberat ‘elephant’ alias gajah yang sedang berlari di hutan. Berasal dari album Lonerism tahun 2012, single satu ini berhasil dinominasikan di ajang  NME Award dalam kategori  Best Track.

Tentang lagu ini, Kevin Parker pernah berujar : “Elephant sesungguhnya salah satu lagu paling jadul yang aku miliki. Sudah lama tersimpan namun aku tak yakin kenapa tak pernah direkam. Kemudian pada saat kami sedang sound check kami memainkan lagu ini dan seluruh anggota band langsung setuju untuk memasukkannya dalam album”.

 

2. Solitude is Bliss

Berasal dari debut album mereka  Innerspeaker  di tahun 2010. Entah kenapa saya merasa ini adalah lagu yang sedih. Tentang seseorang yang merasa bahwa kesendirian adalah berkah baginya, dan tak ada yang akan paham tentang perasaan orang tersebut.

Mungkin karena liriknya yang berkata “You will never come close to how I feel”, dan juga “There’s a party in my head and no one is invited”. Sedih sekali ya?

 

3. Mind Mischief

Saya menyukai suara  riff  gitar pada lagu ini, terutama pada bagian intronya. Lagu rilisan 2012 ini bercerita tentang seorang cowok yang jatuh hati pada seorang gadis.

Pada awalnya si cowok merasa bahwa cintanya akan terbalaskan dan akan menjadi bahagia, namun menjelang akhir ia merasa dipermainkan, dan si cowok ini mulai meragukan apakah si gadis pujaannya akan membalas cintanya atau hanya sekedar bermain-main.

 

4. Feels Like We Only Go Backwards

Dari awal lagu ini kita akan langsung disapa dengan lirik ultimatenya “It feels like we only go backwards baby..”. Lagu dari album  Lonerism  di tahun 2012 ini pernah dipakai sebagai musik tema Piala Dunia Sepakbola 2014 oleh saluran olahraga  Second Captains  di Irlandia.

Bercerita tentang seseorang yang ingin  move on  dari hubungan masa lalunya, namun setiap ia bertemu atau sekedar disapa oleh mantan kekasihnya, ia merasa ingin jatuh cinta lagi meskipun selalu berusaha keras untuk melanjutkan hidupnya dan melupakan masa lalu.

 

5. Let it Happen

Adalah lagu pertama yang diungkap ke publik dari album Currents di tahu 2015. Lagu sepanjang hampir 8 menit ini (versi youtubenya hanya 4 menit) merupakan single andalan di album Currents  dan mencapai capaian terbaiknya di peringkat 28 di  Billboard  kategori  Adult Alternative Songs.

Separuh akhir dari lagu ini berisi potongan-potongan lagu ini yang diputar berulang-ulang seperti  Compact Disc  yang digaruk atau digores permukaannya.

Sang penulis lagu ini yang tak lain adalah Kevin Parker berujar bahwa lagu ini tentang menemukan diri kita sendiri dan memahami perasaan kita meskipun kita sedang berada dalam situasi dunia yang sedang kacau dan tak beraturan.

 

6. The Less I Know The Better

Merupakan Lagu favorit saya. Ini adalah single ketiga dari album terbaru mereka yakni  Current  yang dirilis pada tahun 2015. Berhasil mencapai peringkat 4 dalam channel musik  Triple J  kategori  Hottest track 100 t ahun 2015. Juga berhasil mencapai peringkat 8 di  chart Ultratop Belgia. Serta peringkat 35 di  Billboard  Amerika kategori  Hot Rock Songs.

Kevin parker pernah berujar bahwa pada awalnya ia tak ingin memasukkannya di albumnya karena terasa cupu, gombal dan terdengar seperti musik  white disko funk. Namun dalam waktu yang bersamaan, Kevin Parker juga suka pada warna musik di lagu ini.

 

Nah, itu tadi adalah 6 lagu Tame Impala yang paling asyik didengar menurut opini saya, jangan ragu untuk berkomentar atau memberikan pendapat, semoga artikel ini bermanfaat. Cheers!.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More